Jumat, 31 Desember 2010

Tebak-tebakan lucu!!

KEBO apa yang bikin capek? KEBOgor dari jakarta jalan kaki

Pohon apa yang banyak tumbuh di hari lebaran ? pohon maaf lahir dan bathin.

Ikan apa yang paling tua ? ikan lele, karena udah punya kumis

Lele apa yang ada di pinggir jalan? Lelepon umum.

Humor Dewasa!!!

Remote Control
Suatu hari ada kakek ompong yg di opname, Kakek sedang nonton TV mauganti Channnel. Cari remote control sani sini gak ketemu, lalu tanya ke Suster,
“SUS… EMUT CON**OLNYA DONG…”
Dengan sewot Suster menjawab, “EMUTEN DEWE MBAH!!!”

WANITA KAU BERHARGA !!!

Ketika Tuhan menciptakan wanita, DIA lembur pada hari ke-enam.
Malaikat datang dan bertanya, Mengapa begitu lama, Tuhan?
Tuhan menjawab: Sudahkan engkau lihat semua detail yang saya buat untuk menciptakan mereka? 2 Tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini.

Kaya Karena Sederhana

Menjadi orang kaya, itulah cita-cita banyak sekali orang. Hal yang sama juga pernah melanda saya. Dulu, ketika masih duduk di bangku SMU, kemudian menyaksikan ada rumah indah dan besar, dan di depannya duduk sepasang orang tua lagi menikmati keindahan rumahnya, sering saya bertanya ke diri sendiri akankah saya bisa sampai di sana ?. Sekian tahun setelah semua ini berlalu, setelah berkenalan dengan beberapa orang pengusaha yang kekayaan perusahaannya bernilai triliunan rupiah, duduk di kursi tertinggi perusahaan, atau menjadi penasehat tidak sedikit orang kaya, wajah-wajah hidup yang kaya sudah tidak semenarik dan seseksi bayangan dulu.

Jurnal Kedokteran Gratis

Beberapa jurnal kedokteran gratis, bisa didapatkan dari link di bawah ini:

Kamis, 30 Desember 2010

Info Kursus Kedokteran

Kursus Kedokteran & CME
Dulu sewaktu baru lulus, saya agak kesulitan mencari semua informasi ini sendiri, sehingga memang perlu dibuat suatu daftar yang senantiasa update. Walaupun daftar ini mungkin jauh dari komplit, semoga dapat memudahkan dan berguna juga bagi rekan-rekan sejawat. Sebaiknya anda konfirmasi lagi ke yang bersangkutan mengenai waktu dan biaya karena sewaktu-waktu dapat berubah.

TIPS : Untuk yang ingin mendapatkan ilmu yang cukup lengkap dengan biaya relatif terjangkau, saya sarankan mengikuti GELS di RS Hasan Sadikin Bandung. Ilmunya merupakan rangkuman dari penanganan gawat darurat di bidang IPD, obgin, bedah, dan lain-lain, juga termasuk materi-materi penting dari ATLS, ACLS dan EKG, bahkan terakhir mereka juga memasukkan animal lab (kambing). Pada sertifikat nanti dicantumkan kualifikasi apa saya yang sudah anda pelajari, sebagai bahan pertimbangan rumah sakit/tempat anda akan bekerja.

Rabu, 29 Desember 2010

Demam Tifoid

Demam tifoid adalah infeksi sistemik yang disebabkan oleh Salmonella enterica serotype typhi. Demam tifoid merupakan manifestasi dari adanya infeksi akut pada usus halus yang mengakibatkan gejala sistemik atau menyebabkan enteritis akut.(1)