Jumat, 08 Maret 2013

GIMB School Day 4

Pada pertemuan kali ini yang akan dibahas yaitu strategi bisnis dan kreativitas.

Strategi termasuk didalam nya yaitu Planning, Organizing, Actuating, Controlling. Sedangkan bisnis adalah serangkaian aktivitas mengelola sumber daya menghasilkan produk untuk mencapai tujuan.
Yang dimaksud serangkaian aktivitas disini,  yaitu : mengatur keuangan, pemasaran, produksi, dan SDM).
Yang dimaksud sumber daya disini, yaitu : Man, Money, Machine, Methode, Material, Minute, Market, dan Informasi.
Yang dimaksud produk disini, yaitu : barang dan jasa.
Yang dimaksud tujuan disini, yaitu : laba/profit/margin.

GIMB School Day 3

Pada pertemuan kali ini yang akan dibahas yaitu mengenal lebih jauh tentang entrepreneurship.

1. Apa yang dimaksud dengan entrepreneurship?
2. Sebutkan 2 motif wirausaha?
3. Sebutkan 4 kelompok wirausaha menurut Ciputra (2007:16)?
4. Sebutkan 5 karakteristik yang harus dimiliki seorang entrepreneurship?
5. Sebutkan 10 kompetensi yang harus dimiliki seorang entrepreneurship?
Pertanyaan-pertanyaan ini akan dibahas nanti...

Cara Menghitung Berat Badan Ideal dan Kebutuhan Kalori


Perhitungan jumlah kalori ditentukan oleh status gizi, umur, ada tidaknya stres akut, dan kegiatan jasmani. Penentuan status gizi dapat dipakai indeks masa tubuh (IMT) atau rumus Broca. 

Kamis, 07 Maret 2013

Gaya Hidup Sehat Pasien DM

Pengelolaan DM dimulai dengan pengaturan makan dan latihan jasmani selama beberapa waktu (2-4 minggu). Apabila kadar glukosa darah belum mencapai sasaran, dilakukan intervensi farmakologis dengan obat anti diabetik dan atau suntikan insulin. Pada keadaan tertentu, OHO dapat segera diberikan secara tunggal atau langsung kombinasi sesuai indikasi. Dalam keadaan dekompensasi metabolik berat, misalnya ketoasidosis, stress berat, berat badan yang menurun dengan cepat, adanya ketonuria, insulin dapat segera diberikan. Pengetahuan tentang pemantauan mandiri, tanda dan gejala hipoglikemia dan cara mengatasinya harus diberikan kepada pasien, sedangkan pemantauan kadar glukosa darah dapat dilakukan secara mandiri setelah mendapat pelatihan khusus. 

Rabu, 06 Maret 2013

Pemeriksaan Trachea


Bagaimana cara pemeriksaan trachea yang benar? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Insiden infeksi saluran kemih (ISK) merupakan salah satu penyakit infeksi yang sering ditemukan di praktik umum, walaupun bermacam-macam antibiotika sudah tersedia luas di pasaran. Data penelitian epidemiologi klinik melaporkan hampir 25-35% semua perempuan dewasa pernah mengalami ISK selama hidupnya. 
Infeksi saluran kemih (ISK) tipe sederhana (uncomplicated type) jarang dilaporkan menyebabkan insufisiensi ginjal kronik walaupun sering mengalami ISK berulang. Sebaliknya kelompok pasien ISK berkomplikasi (complicated type) terutama terkait refluks vesikoureter sejak lahir sering menyebabkan insufisiensi ginjal kronik yang berakhir dengan gagal ginjal terminal.

Senin, 04 Maret 2013

Non Hodgkin Lymphoma Maligna (NHML)

Non Hodgkin Lymphoma Maligna (NHML) adalah kelompok keganasan primer limfosit yang dapat berasal dari limfosit B, limfosit T dan kadang berasal dari sel NK ("natural killer") yang berada dalam sistem limfe. Pada NHML sebuah sel limfosit berproliferasi secara tak terkendali yang mengakibatkan terbentuknya tumor.