Rabu, 05 Juni 2013

Foto Kegiatan Balai Pengobatan BBC (2 Juni 2013)


Bersama tim Dokter Spesialis Mata dari RS Cicendo

Profil dan Latar Belakang BBC


Dilandasi oleh satu cita-cita yang luhur dan memohon perlindungan serta Ridho dari Yang Maha Kuasa, dengan semangat persaudaraan dan persatuan dari para pendahulu yang tak pernah lekang dimakan waktu.
Awal-awal pembentukannya,akhir dekade 1950-an,BBC masih merupakan singkatan dari Buah Batu Boys Club. Sebelumnya, BBC generasi pertama merupakan singkatan dari Buah Batu Barbel Club, sebuah klub kebugaran. Karena anggotanya semakin banyak dan meluas, BBC menjadi BUAH BATU CORPS. "Kekuasaannya" hampir ke seluruh Bandung.

Sejarah BBC


BBC Era Tahun 50-an
Pada thn 50-an sekelompok pemuda sekitar Jl. Buah Batu yang dipimpin oleh Kang Ade (Jhon Syahrir) alm, Kang Rudi alm, Kang Tosin alm, Kang Ahmad alm, Kang Ahyad alm, Kang Daace, Kang Rikrik, Kang Atang Suherman dan banyak lagi mendirikan klub kebugaran (body building) yang lagi nge-trend waktu itu yaitu BuahBatu Barbell Club (BBC).
Pusat kegiatannya di rumah keluarga AK. Djajasoepena Jl. Buah Batu No. 90, dan kemudian karena klub kebugaran ini semakin meluas tempat latihan dipindahkan ke rumah Koosnadi di Jl. Buah Batu No. 84. Saat berjayanya generasi pertama BBC yaitu mereka-mereka yang tergabung dalam BuahBatu Barbell Club, generasi kedua telah muncul ikut berkumpul dan ikut latihan. Mereka adalah Daman Hendarman, Ammi S. Jayasupena, Adang Farid, Lili Asdjudiredja, Manaf Djaenudin, Ace Aladin, Arifin, Kol (purn) Usman, Idid, Memed, KKO Harri Koesnadi (alm), Toto Koosnadi (alm), Didi Abah, Ayi Agus, Dedi Rukana, Iyus Admiral (alm), MS. Duni (alm) dan banyak lagi.